Pesantren Identik Antri – Shella Rizqiea
close
no thumb

Tiga gadis belia dari sekolah NASIMA ini tampak sangat antusias mengikuti Pesantren Kilat di Pondok Pesantren tercinta kita ini. Sheila dan Ginva yang terlahir diSemarangdan Dhea yang berkelahiran Brebes. Meskipun mereka berdomisiliSemarang, ketiga siswi SMP NASIMA tersebut mengaku tidak merasa asing dengan Bahasa Jawa Benda. Apalagoi gadis yang gemar bermain laptop, Ginva. Dia mengaku bahwa dia sering berkunjung ke Al Hikmah 2, karena gadis yang mempunyai nama panjang Ginva Amalia ini adalah keponakan dari Garwonya putra Abah. Mau tahu cerita apa lagi yang akan diberikan? Ikuti bincang-bincang team redaksi kami dengan ketiga cewek yang berkelahiran tahun \’98 ini.

 

TR                   : \”Apa sih yang kalian ketahui tentang Pesantren?”

Dhea                : \”Kalo yang saya tahu, Pesantren itu pasti selalu ngantri, ngantri mandi, nyuci, pokoknya semua serba ngatri deh…. Terus sendalnya suka ilang, ehm… shalat tahajud tiap malam, shalatnylimawaktu, tidurnya kurang, pokoknya gitu deh….

TR                   : \”Lho?? berarti kalian shalatnya  tidaklimawaktu?”

Dhea, Ginva     : \”He… dari tanggal satu kemarin belum pernah shalat subuh…”

TR                   : \”Apa yang kamu rasain etelah beberapa hari disini?”

Dhea                : \”Waktu pertama dateng sih masih belum bosa nyesuaiin diri, apalagi pas waktu pertama kita dateng, santri yang lagi pada ngaji nglihatin kita semua, kaya zombie aja.

Itulah sedikit penuturan dari gadis yang berkelahiran Brebes 16 Maret 1998. gadis ini memang lebih kocak dari temannya yang lain.

 

TR                   : \”Hm… Sheila, merasa tersiksa tidak ikut pesantren kilat tanpa membawa   barang elektronik yang biasanya udah jadi bestfriend kita dimanapun kita berada seperti hp, mp3, laptop

Sheila               :Pertama- tama sih iya, tapi lama kelamaan juga udah terbiasa ko; lagian benda benda , barang elektronik Cuma ganggu doank, paling Cuma bawa kamera.

TR                   : Ginva, kalau di sekolah banyak belajar agama?

Ginva               : Ngga juga sih, paling tentang Nabi-nabi, malaikat, bahasa arab. Jadi pelajarannya di gabung menjadi satu di pelajaran agama itu kecuali bahasa arab.

TR                   : Sudah beberapa hari di Al Hikmah, sudah pada mengerti bahasa sini tidak?

Ginva, Sheila    : Tau, tau,… kalo ada anak lagi ngomong bahasa sini paham, tapi kalo ngomongnya masih susah.

Dhea                : Pas kita jalan bareng tuh, kita denger anak Pondok ngomong bahasa sini, luuuuucuuuuu…. Banget, medoknya minta ampun, \” Kaya band Ungu karo Wali bae ya… \” mereka ngomong kaya gitu pas lihat temen-temen kita,. Anak NASIMA cowo\’,.. pada ngakak semua deh…..

 

Itulah kesan singkat dari beberapa siswi NASIMA yang sedang menjalani Pesantren kilat yang baru tiga tahun ini istiqomah di Al Hikmah 02 ini. Ingin tau lebih banyak tentang MALHIKDUA dan sekitarnya? Ikuti terus Mading M2net di berbagai edisinya.

Tags : MALHIKDUANasimaPesantren
Shella Rizqiea

The author Shella Rizqiea

Ingenue :)

4 Comments

  1. kak sela anak siapa tuh yang diwawancarain, nak NASIMA YAH!,, wow ka sela hebat! punya nyali yang tinggi!…
    wow ngomong2 kak sela reporter malhikdua yah?….
    ajarin aku donk!

  2. tp walo bgaimanapun jg, tetep lbih enak hidup di Penjara suci ini (pondok),,, nuntut ilmu raMe2.. ..he,,he,,,

Comments are closed.